Oleh: budisulis | 24 Mei, 2010

Itinerary Hong Kong (4 hari)

Berikut ini adalah contoh Itinerary untuk 4 hari di Hong Kong.

Hari I Hong Kong Island.
Naik Tram dari Causeway Bay menuju Wan Chai kemudian Central (Tram Tujuan Kennedy Town, Whitty Street atau Western Market). Dengan HK$ 2 per orang sekali naik, Tram akan membawa kita berkeliling melihat pemandangan khas kota Hong Kong yang sibuk.
Naik Bus No.6, 6A, 6X, 260 atau 262 (tujuan Stanley) dari Exchange Square Central atau Terminal Star Ferry Central, dan turun di Repulse Bay. Repulse Bay Centre terletak tepat di sebelah pemberhentian bus. Repulse Bay dibangun pada jaman kolonial dengan bangunan bergaya eropa yang sangat klasik dan anggun. Ditempat ini kita bisa menemui beberapa toko dan café untuk menikmati minum teh yang terkenal. Selanjutnya melanjutkan perjalanan dengan naik bus yang sama menuju Stanley.
Stanley Market merupakan salah satu tempat yang sangat terkenal dengan pasar dan ratusan toko yang menjual aneka souvenir, lukisan, kerajinan Cina, sutra dan barang lainnya dengan harga yang murah. Lanjutkan dengan naik bus dari Stanley Market kembali ke Central. Dengan berjalan kaki selama kurang lebih 15 menit atau naik bus no 15C dari terminal Star Ferry menuju the Peak Tram Station dibelakang bangunan Bank of China. Naik Peak Tram menuju the Peak tempat pemandangan kepulauan Hong Kong yang menawan. Di tempat ini pula terletak Museum Madam Tussaud. Harga paket tiket the Peak Tram dan museum ini lebih murah dibanding membeli secara terpisah. Untuk sensasi dan pengalaman yang berbeda, kembali ke Central gunakan bus kota. Kunjungi Central Plaza atau coba naiki eskalator terpanjang di dunia di Mid Level Escalator.

Hari II Causeway Bay, Tsim Sha Tsui dan Mongkok
Hong Kong memiliki taman di dalam kota yang indah, seperti Hong Kong Park di Admiralty, Victoria Park di Causeway Bay atau Kowloon Park di Tsim Sha Tsui. Mulailah dari Hong Kong Park, taman terindah di Hong Kong. Setelah itu gunakan eskalator turun menuju Pacific Place untuk belanja atau sekadar jalan-jalan. Atau dapat juga pergi ke area Causeway Bay untuk makan siang di warung Indonesia atau mengunjungi beberapa mall yang terkenal seperti Sogo atau Time square.
Setelah itu naik ferry dari Wan Chai menuju Tsim Sha Tsui (TST), Kowloon. TST terkenal dengan daerah pertokoan dan museumnya. The Harbour City di sebelah terminal ferry Tsim Sha Tsui pier memiliki lebih dari 700 toko. Selain itu terdapat pula Space Museum, Cultural Centre, Museum of Art, Museum of History dan Science Museum. Ke Kowloon tidak lengkap bila tidak mengunjungi area Jordan (Temple Street, Night Market), Mongkok (Ladies Market, Flower Market, Fish Market). Kunjungi pula Sam Shui Po pusatnya produk elektronik termurah di Hong Kong. Sore hari kunjungi Clock Tower, Star Avenue dan Symphony of Light (mulai jam 8 malam).

Hari III Ocean Park.

Pagi hari mulai dengan kunjungan ke Golden Bauhinia Square di Wanchai. Keluar di stasion Wanchai Exit A5, ikuti petunjuk yang ada menuju tempat patung bunga Bauhinia, lambang kembalinya Hong Kong ke negara China. Setelah puas berfoto dan menikmati angin laut di taman ini. Gunakan Tram menuju stasion MTR Admiralty exit B, naik bus 629 menuju Oceap Park. , kembali ke stasion untuk menuju Ocean Park. Bermain sepuasnya seharian di taman yang memiliki dua area ini.

Hari IV Lantau Island

Walaupun ke Lantau Island dapat menggunakan MTR, namun disarankan naik ferry dari Central Pier 6 ke terminal Mui Wo di Lantau Island (sekitar 40-60 menit), kemudian naik bus no 2 dari Silvermine Bay (Mui Wo) menuju Ngong Ping (50 menit). Kunjungi patung Giant Budha dan Po Lin Monastery tempat dimana kita bisa makan siang ala vegetarian. Selanjutnya kunjungi Ngong Ping Village dan naik Skyrail (kereta kabel) sejauh 6 km (25 menit) menuju Tung Chung. Nikmati pemandangan pulau Lantau, Laut Cina Selatan dan naik turunnya pesawat di landasan airport HKIA.
Tiba di Tung Chung jangan lewatkan mampir di City Gate, factory outlet barang-barang bermerek internasional dengan diskon hingga 70% setiap hari. Kunjungi Disneyland di Lantau Island, naik MTR turun di stasion Sunny Bay dan berganti kereta menuju Disneyland. Saksikan pertunjukkan kembang api setiap hari mulai jam 8 malam, sebagai puncak pertunjukkan di resor ini.

Kunjungan tempat lain: Macau, Shenzhen atau ke pulau lain di sekitar Hong Kong.


Responses

  1. #Leilawibowo: Bulan Maret/April Hong kong sudah mulai hangat, cocok untuk pergi ke sana sekeluarga, apalagi ada libur kejepit. Itinerary sangat tergantung berapa hari di sana,, dan tujuan utamanya apakah sightseeing, shoping atau keduanya? Untuk bisa mendapat tiket murah coba searching dr sekarang, saya jg bisa bantu booking tiket ke sana, termasuk untuk penginapan budget tapi nyaman dan aman.

  2. Pak Budi,
    Kami rencana 2015 ingin ke Hongkong sekeluarga (anak2 msh di bawah 12th) bisa kasih info itinerary yang oke untuk liburan di bulan apa dan kemana aja?
    Budget travel mode on (backpacker family)
    Ditunggu ya pencerahannya.
    Regards
    Leila


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 162 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: