Oleh: budisulis | 7 Juli, 2009

Cerita Selanjutnya: Hong Kong

Hong Kong yang “baru” berusia 12 tahun, setelah dilepas oleh Inggris ke Cina, memberikan pengalaman yang berbeda dibanding negara lain, terutama pengalaman belanja. Dimana-mana mata memandang hanya toko dan toko. Kalau di Singapore hanya ada Bugis Street atau Chinatown, kl di KL ada Petaling Street, maka di HKG semua jalan adalah petaling street atau bugis street dengan harga dan kualitas barang mulai dari yg ribuan sampai jutaan rupiah.
Mongkok Hong Kong

Bahkan ada satu mall di daerah Tung Chung (dekat Airport) namanya Citygate yang isinya semua tenant merek dunia dengan harga super murah, istilahnya Outlet. Adidas yang di kita di jual 750 rb, di sini hanya 300 rb. Camera Nikon yg di ITC Mal Ambasador dijual 4 jutaan, di sini hanya 3 jt.
Di daerah Mongkok lebih heboh lagi, elektronik, tas, baju sampai obat tradisional dijual dengan harga menggiurkan. Bayangkan sandal Crocs yg disini di jual 500 ribu, disana cuma 50 ribu!! Asli? “Aspal”, alias asli tapi palsu, gak ada bedanya sama sekali dg yang dijual di toko resmi, dan yg penting tdk mengurangi penampilan..he…he…
crocs sale di pinggir jalan

Transportasi di sana sangat mudah dan menjangkau ke semua wilayah, mulai dari taxi, bus kota, MTR (atau MRT), “angkot”, ferry, tram (kereta listrik dalam kota), eskalator terpanjang di dunia sampai kereta gantung.
trem
Tempat2 wisata juga sangat menarik, seperti Disneyland, Museum Madam Tussaud, Ocean World, dll.
symphony of light

Citygate Tung Chung
Penginapan di Hong Kong banyak yang murah juga, hanya uniknya kamar hotel di sana kecil2, tentunya dengan fasilitas yang lengkap. Ada beberapa alternatif untuk mendapatkan kamar yg murah dengan lokasi yang menarik.
kamar

Nah semua itu akan ditulis dalam buku ke-2, dengan judul Budget Traveling: Hong Kong

Nantikan segera bukunya, dengan isi yang lebih menarik dan seperti biasa sebagai panduan praktis untuk perjalanan yang murah dan nyaman.

Salam


Responses

  1. #Michelle: Buku bisa diperoleh lewat online di: http://www.gramedia.com/index.php/book/detail/9789792778199/Hong-Kong
    Praktis dan ada diskonnya lho.

  2. pak budi blog nya sangat2 membantu sy, thx ya pak.. btw saya mau beli buku nya, masih ada pak?

  3. #Chacha: Betul.🙂 Dunia memang kecil ya, cha! Selamat backpacking, jangan lupa ceritanya.

  4. ini pak budi sulis dosen stt kah??
    saya salah satu mahasiswa bapak loh taun 2004…:D
    g nyangka bisa ketemu bapak disini…

    makasih pak…infonya berguna banget bwat saya backpackeran ke hongkong

  5. #RPD: semua info ada di blog/buku, coba lihat lebih teliti.

  6. halo, salam kenal pak budi, info yg bapak berikan sgat bermanfaat sekali, semoga seterusnya akan bnyk info2 lg d web ini..🙂 pak saya mau berttanya, saya dan 2 org teman sya berencana pergi k hkg 2mlm, macau 1mlm, singapur 2mlm, di bulan januari nanti, bapak ada saran penginapan yg murah dan bersih utk ketiga tmpat tersebut? terima kasih banyak sebelumnya pak, hehe maklum pak, kita masih kuliah dan berencana backpacker.. hhe.. tq

  7. #Ina: Apartemen yang disewakan untuk harian, kebanyakan untuk wisatawan.

  8. apa di bk mas budi ada daftar apartemen murah utk pasangan yg baru memulai hdp baru

  9. #Rianti: Sayang sekali bukunya belum jadi, menurut perkiraan editor sih sekitar pertengahan/akhir Juni baru beredar. Mudah2an sih bisa lebih cepat. Tapi sy bisa kasih gambaran untuk ke sana lewat chat atau email di: budi_styo@yahoo.com

  10. Pak Budi, Saya rencana berangkat ke HK tgl 6 Juni 2010, bareng suami dan baby 2.5 thn. asli blank banget. karena suami ksn buat kerja, dia gak bs nemenin jalan2 selama 8 jam, saya rencana mo jalan2 sendiri sama baby. makanya butuh banget niy guidance dari buku bapak. Bisa langsung order, trus krim ke kami Pak ? kl bs sebelum tgl 6 tentunya…need your best advise ! Terima kasih sebelumnya..

  11. #Ivanka: Salam kenal jg. Buku Hong Kong sudah masuk ke penerbit, katanya Juni ini baru terbit. Penginapan yg digambar itu namanya Comfor Lodge. letaknya di Jordan, dekat Prudential Hotel. Untuk pesan silakan lihat di http://www.wotif.com.
    Masih banyak sih penginapan yg sejenis, dg harga sekitar 400-500 per malam (utk 3-4 org), ada kok di buku nanti..he..he…

  12. pak budi, salam kenal.
    pak.. boleh tanya sedikit. penginapan di HK yg ada di foto blog bapak ini, namanya apa ya ??

    krn sudah cukup lama menunggu bukunya & bolak balik mampir ke blog ini, tp msh belum terbit juga ^____^ hehehe…

    1 bocoran saja, pak.. untuk penginapan yg ada di foto itu. krn sy hrs cepat2 booking ;(

    terima kasih & doa sehat + sukses selalu untuk bapak..

  13. #LoRen: Sabar ya, mudah2an penerbiyt segera menyelesaikan editingnya.

  14. Pak Budi,
    saya ga sabar nunggu bukunya terbit ^^
    soalnya Buku yg seri ke Spore sangat membantu sekali waktu awal2 saya ke sana.

  15. #Ina Mariana: Untuk lengkapnya nanti sy upload di blog ini, kalau nggak tunggu aja bukunya terbit, tidak lama lagi (mudah2an).

  16. Pak Budi, kami sekel. termasuk yg dapat manfaat tips2 nya utk ke Singapore. Thx, bgt. Tahun ini kami punya plan ke HK, tp blank! Boleh minta tips/itenerarry di HK utk 4 hr. Wahana nya sih kami ingin ke Disneyland, Victoria Park, Citygate, Windows O TW, Museum MT dll. Thx seblmnya.

  17. Mau ke HK nih pa tgl 25 an Maret ini. Bukunya dimana bisa beli ?

  18. #Erika: Trims bgt. Buku HK masih ada yg harus di edit lg. Do’akan biar cepat selesai dan diterbitkan. Next traveling Shanghai? Wah belum masuk list tuh, tp nanti akan dipertimbangkan. Salam

  19. Pak Budi, aku sudah membeli buku yang Singapore-nya nih waktu december pergi kesana sangat helpful deh ;p btw pak, udah terbit belum yang HK? rencanya Mei aku mau kesana nih🙂 ohya buat masukan, next-nya Shanghai donk pak hehehe..

  20. #Novita: hi…hi…..jadi malu. Maaf ya untuk semuanya, ternyata janji untuk merelease buku BT: HK belum terlaksana tahun ini, saya coba secepatnya menyelesaikan buku ini di tengah banyaknya pekerjaan kantor. Eniwey trims atas dukungannya. Tpai nanti kalau sudah terbit, harus beli ya, dan rekomendasikan ke yg lain…ha…ha…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: