Oleh: budisulis | 3 Agustus, 2008

Atraksi Baru Singapore

Negara yang satu ini memang luarbiasa, kecil tapi cerdik bukan main. Untuk menarik perhatian dunia, mereka telah merencanakan beberapa tempat dan atraksi, yang mungkin buat kita “biasa-biasa aja”. Yang pasti, akan mendatangkan turis dalam jumlah yang lebih besar.

Gardens by the Bay

Tahun 2010, kita bisa loncat dari area perkotaan ke suasana “hutan” hanya dalam hitungan menit, yaitu pergi ke Gardens By the Bay (GBB) atau Taman di Tepi Laut. Dengan luas keseluruhan 54 Ha, akan dibangun 3 “bangunan” taman yang saling berdampingan menghadap laut di area Marina Bay. Setiap pengunjung akan berkesempatan menikmati berbagai tanaman dari seluruh dunia, tropik maupun mediteranian. Tidak hanya itu, akan ada pula kompleks conservatory, super trees (taman vertikal), taman pertunjukan holtikultura, Taman pendidikan tanaman, pasar bunga, dan sebagainya. Nantikan di tahun 2010. Untuk informasi lebih lanjut silakan lihat di: www.gardensbythebay.org.sg

 

Marina Bay Sands (MBS)

MBS berlokasi di Marina Bay, sebuah integraetd resort yang terdiri dari 2500 kamar hotel, 3 kompleks perumahan dengan menara 50 lantai dan atraksi menarik lainnya. MBS menawarkan pemandangan Marina Bay, city skiyline dan Gardens by the Bay. Juga akan dibangun ruang konvensi seluas total 110.000 meter persegi, theater dengan kapasitas tempat duduk 2000 orang, museum ArtScience, tempat belanja dan restoran, tempat rekreasi keluarga dan kasino. MBS akan selesai pada tahun 2009.

 

Resorts World at Sentosa (RWS)

Di pulau ini akan dibangun 6 resort dengan tema berbeda, masing-masing dengan atraksi yang berbeda. Ada Equarius Water Park, Universal Studio pertama di Asia Tenggara, Spa, toko koleksi dari berbagai penjuru dunia, FestiveWalk dan banyak lagi. RWS akan selesai hingga tahun 2010.

Untuk keterangan lebih lanjut: www.resortsworldatsentosa


Responses

  1. #Leny: Hotel Supreme cukup strategis, walaupun kondisinya sdh agak tua (harusnya sdh di renovasi total!), tapi lokasi sih dekat kemana-mana, ke mall atau stasion MRT relatif dekat. Belanja di akhir tahun, pas tuh, krn lagi banyak sale. Kalau mau muter-muter belanja sama makan murah sih kayaknya gak perlu itinerary khusus, soalnya banyak sekali tempat belanja yg bisa didatangi. Untuk itinerary secara umum sdh sy muat di blog ini.

  2. Pa Budi salam kenal. Pak tgl 22-27 des saya dan keluarga akan ke singapura. saya dah booking hotel supreme di orchard melalui booking.com. dan tujuan kami belanja dan makan murah, puter2 Sing, tidak ke tpt wisata. apkh hotel ini baik, dan dekat dengan sts MRT dan mall? Pak bisa minta itinerarynya?, tiba di Sing jam 10an, pulang 27 des jam 14.00 wkt Sing.
    Mohon dapat dikrm ke leny1967@yahoo.com. Terima kasih.

  3. #Christina: Sedang ada Singapore Great Sale. Itinerary sdh di upload di blog ini.

  4. Pak Budi salam kenal
    pak saya mau ke sing tgl 20 juli- 22 juli thn ini pas di tgl itu ada event apa ya pak kira2 tlg beritahu saya ya pak, dan minta itinerary nya tempat2 yg wajib dikunjungi di sing…
    jawaban bisa via email saya ya pak please…
    thxs before…

  5. #LoRen: Trims ya infonya.

  6. tks ya Loren infonya.
    Mudah2 an pas saya ke sana bln Juli, USS sdh buka ya🙂

  7. mo nyumbang sekilas info tambahan aja nih, pak

    #Universal Studio
    meski sdh buka,
    tp msh suka temporary closed
    utk maintenance.
    dan permainan2nya blm jln.
    yg berencana ke sini
    sebaiknya tunggu stlh Agt’10
    krn pd bln tsb USS sdh beroperasi penuh.
    biar ga rugi. hehehehe

    (One Day Pass)
    Weekdays:
    Adult: S$66 Child: S$48 Senior Citizen: S$32
    Weekends:
    Adult: S$72 Child: S$52 Senior Citizen: S$36

    (Two Day Pass)
    All days: Adult: S$118 Child: S$88 Senior Citizen: S$58

    Universal Studios Singapore have the cheapest ticket price out of all Universal Studios Themepark. (Universal Studios Hollywood, Universal Studios Japan, Universal Studios Florida – Orlando)

    #MBS
    mengalami penundaan,
    krn pusat di Vegasnya mengalami krisis.
    target bakal buka di kuartal pertama 2010 (Apr) terpaksa mundur ke Juni.

  8. #Ita: Bisa, walau gak langsung sejalur. Dari Changi ganti kereta di stasion Tanah Merah, naik rute East west (gak usah keluar stasion), terus turun di Outram Park ganti kereta yang ke Harbourfront (North East), gak perlu keluar stasion juga. Tur gratis sayangnya hanya untuk yg transit menggunakan flight SQ, harus memperlihatkan boarding passnya. Kalau gak ada yah harus keliling sendiri…🙂

  9. pak Budi, saya ada rencana ke sin akhir feb ini pas mau liburan maulid, klu dari changi ke vivocity apa ada langsung mrtnya? kemudian ada artikel bapak mengenai citytour gratis dari changi klu transit klu tidak transit boleh ikutan? bagaimana caranya, tq. sukses pak.

  10. #Putri: Snow city tempatnya dekat stasion MRT Jurong East, jalan kaki dikit atau naik bus 335/taxi. Tarif masuk $16/1 jam dewasa, dan $27 untuk 2 jam. Anak-anak (3-16 tahun) $14/1 jam dan $22/2 jam. Lengkapnya lihat di: http://www.snowcity.com.sg/snowcity2/index.html
    Universal Studio belum tahu buka kapan.

  11. pak budi, info mengenai snow city tu letak nya dmn? trus charge masuk nya brp? sama universal d buka mulai kapan ya pak? terimakasih bapak ;P

  12. #Vita: Universal Studi belum buka, belum ada kabar pasti kapan dibuka secara resmi.

  13. Pak Budi, salam kenal. Saya mau tanya mengenai Universal studios di Sing. Apakah sudah dibuka? Kalau belum, kira2 beritanya kapan akan dibuka?
    Thx a lot….

  14. #Evie: Good Idea, nanti dibicarakan dengan penerbitnya. Trims.

  15. Pak Budi, apa bpk ada menuliskan daftar tempat menarik, transport & wahana2 yg ada di S’pore, HK beserta schedule, rute & tiket farenya dlm satu mini bundle. Senangnya kalau bpk sisipkan sebagai bonus buku😉 Atau saran sy mungkin bpk boleh terbitkan khusus buku sakunya. Muantep tu pak..

  16. hmm kalo ke snow city itu unless ikutan lesson dari si SnowQuest (toko lesson utk ski and snowboarding) di dalem snow city cuma bisa untuk sluncur2 pake tube ban aja🙂
    bisa cek di : http://www.snowcity.com.sg/snowcity2/snowquest.html
    disarankan kalo punya kaos kaki ama sarung tangan sendiri mending pake punya sendiri, lebih higienis🙂

  17. pak…
    saya ada rencana taon dpn beserta rombongan teman2 skitar 25 org dewasa mau ke singapur. bs minta ittenery nya. kita brangkat jumat 17.00-19.40 pulang minggu 20.00-20.40. (skalian penjelasan mrt nya pak ke t3mpat2 tujuan)

    dan juga rekom sewa penginapan dg jumlah peserta 25 org. kl bisa sih di lucky plaza pak krn deket ke mrt nya.

    mohon dapat dikrim ke sedana_yuliana@yahoo.com

    terima kasih.

  18. maaf pak Budi mohon jawaban di PM ya ke email saya di velvet30@ymail.com,thanks pak..

  19. hii pak Budi,
    Saya berencana akan ke singapore bulan depan
    Mohon suggestnya tempat tempat wisata untuk keluarga di singapore selama 3 hari and kalau bisa dengan rute MRT biar mempermudah kami
    Oh ya pak boleh minta saran juga apartemen dengan ratenya untuk 7 orang yang dekat Orchard,kalau ada juga dengan foto roomnya and contact personnya
    Last pak,kalau dari Changi ke hotel di Orchard ber 7 lebih baik naik apa ya pak?
    oh ya apa bapak ada YM agar kalau di sing nanti ada hal yg mau saya tanyakan pak saya tinggal contact bapak…
    Thanks a lot yah pak Budi…
    Regards,
    Lenny

  20. #Aurelia: MBS belum selesai, baru beroperasi 2010.

  21. Pak Budi
    Apakah Marina Bay Sands (MBS) sudah selesai pembuatannya? koq saya kunjungi situs web-nya utk cek berapa hrg kamar/hotelnya tidak ketemu rate-nya? thanks.

  22. #Rhiena: Betul memang mirip. Untuk sepatu dan jaket, yah begitulah kalau dipakai rame2….he..he…Lagipula kalau sdh ke snow world, cukuplah gak usah ke snow city lg, gak ada beda kok.

  23. pak budi,,maaf ikutan nimbrung,,snow city itu mungkin mirip2 kaya snow world yg di genting in door theme kali yah??

    wah kalo pake sepatu boot dan jacket pinjeman dari situ,,pengalaman saya di genting kemarin iih,,sepatunya dan jaket kan bekas dipakai orang2 yah,,agak gimana gitu,,,apalagi sepatunya,,kita pakai sepatu yang lembab,,basah malahan bekas orang2,,kebayangkan yah??

  24. #Liana: Disitu tidak ada batasan umur, hanya perlu diperhatikan bahwa setiap pengunjung harus mengenakan celana panjang, jaket dan sepatu boot yg disediakan secara gratis.

  25. Pak budi sebelumnya terimakasih reference artilelnya ban yak membantu orang Awam untuk ke sing. Saya ada sedikit pertanyaan apakah di snow city anak umur 1 th diperbolehkan masuk?
    Trm ksh.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: