Oleh: budisulis | 10 Juni, 2008

Sale di Singapore

Kata sale sepertinya sudah menjadi “trade mark” Singapore, lihat saja sekarang ini mereka tengah mengadakan acara sale tahuna yang terkenal, yaitu  The Great Singapore Sale. Sale gede-gedean? Bisa jadi. Tapi tahukan anda bahwa selain GSS, di Singapore ada acara sale gede-gedean lain, yaitu Year End Sale, Chinese New Year Sale, dan kadang ada “sale” tambahan/sisa setelah acara-acara itu berlangsung. Atau kadang2 kalau sedang beruntung pas di sini ada Warehouse Sale atau Moving Out Sale, yaitu sale besar-besar dari sebuah toko/merek yang menawarkan barang hingga hampir 90%!

Menurut teman-teman yang tinggal di Singapore, sebenarnya GSS, yang berlangsung Mei-Juni masih kalah gede diskonnya dengan sale akhir tahun atau sale Tahun Baru Cina, yang berlangsung pada bulan Desember-Januari dan sekitar Februari. Pada akhir tahun, sale yang diadakan oleh toko-toko di sana dikhususkan untuk penduduk lokal yang pada waktu itu banyak yang mengambil cuti atau liburan dan yg baru saja mendapat bonus/THR. Jadinya kadang barang yang di jual memang lebih heboh dan lebih murah dibanding bulan-bulan lain.

GSS memang diadakan untuk menarik turis asing dari luar Singapore yang sudah seperti keranjingan ke sana, padahal diskon yang diberikan tidak sebesar pada sale akhir tahun. So, kalau mau dapat barang branded dengan harga super miring, asal mau uler-uleran dg yg lain, sebaiknya siapkan diri untuk datang pada sekitar akhir bulan Desember atau awal Januari.

Oh ya denger2 jg di Sin suka ada sale yang diadakan di hotel dan barang yang dijual branded asli! Katanya acara salenya buat charity,  makanya barang2 yang dijual murah… Terus di Sin juga ada gudangnya ninewest, jadi barang2 yang dijual harganya murah banget di banding toko. Ada juga small bazaar yang diadakannya tdk pernah pasti tanggal nya. Harus rajin-rajin lihat brosur atau iklan di majalah.
Untuk info Diskon dan Voucher GSS 2008 lihat di:
www.greatsingaporesale.com.sg/gss2008/english-08/eng08-html/eng-coupons/eng-coupons-index-.html
 atau
www.greatsingaporesale.com.sg/gss2008/english-08/eng08-html/eng-wtb/eng-aa.html
Selamat Berburu!

Responses

  1. Pak untuk universal studio dan obyek2 wisata apakah tutup juga selama 2 hari imlek ? tks

  2. #Nina: jelang imlek toko masih buka, pas imlek dan setelahnya tutup 2hari. Di KL suasana imlek tdk semeriah di sin, sehingga masih banyak toko yg buka. Untuk jadwal Tempat wisata silakan lihat di web masing2.

  3. Pak Budi, maaf ini menyambung email sy yang baru aja hal imlek d sin. Pak jelang imlek, lebih baik sy d KL atau d SIN ? agar tidak terganggu dengan mall2 yang tutup selama imlek. Bagaimana dgn Genting higland dan sunway lagoon ? apakah mrk tutup juga ? Sy juga akan k Langkawi , apakah sngat padat jelang imlek ? Jadi baiknya kalo sy tgl 22 jan brgt, enak sy k SIN dulu atau KL dulu ? sy pulg 3 peb 2014. Pak mohon petunjuknya.
    Terima kasih sekali.

  4. Halo p Budi maaf ngerepotin…. pak mau tanya jika sy berada d sin tepat tgl 30 jan 2014 (sehari sblm imlek 31 jan) apakah mall2 d sana tutup ? klo tutup berapa hari ? klo mlm memang tutup krn perayaan y ? siangnya buka ? Terus pak untuk universal studio apakah selama imlek tutup ? mohon kabarnya pak, karen sy mau segera beli tiket AA sebelum tambah mahal.
    Terima kasih p Budi yang baik.
    Wassalam

  5. siap berburu BOSS…

  6. oke nich…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: