Oleh: budisulis | 8 Juli, 2008

Tempat Makan Halal The Banquet

Di Vivocity, mall paling keren saat ini di Singapore, terdapat tempat makan (food Stall) yang menyajikan makanan-makanan Halal. Ada sekitar 10 tempat makan, mulai dari masakan cina, melayu sampai india tersedia di sana, namanya The Banquet. Vivocity sendiri letaknya tepat disebelah pelabuhan Harbourfront, atau di Ayer Rajah Expressway. Untuk mencapai tempat ini dapat menggunakan MRT North East Line (turun stasion Harbourfront) atau Bus Kota nomor 10, 30, 61, 65, 80, 97, 100, 131, 143, 145, 166 dan 855.

The Banquet sendiri dibagi menjadi dua area, yaitu area makanan Halal dan Non Halal. Dipisahkan oleh sebuah sekat transparan, namun demikian dijamin bahwa tidak ada pencampuran antara dua tempat ini, baik dari makanan maupun tempat makannya, sehingga kita bisa tenang menyantap makanan di area ini. Dengan jelas terpampang di dinding dan di setiap stall, sertifikat halal MUIS (Majlis Ugama Islam Singapore).

Makanan yang disajikan diantaranya, nasi ayam, nasi lemak, nasi panggang, mie dan yang paling asyik adalah makanan Yong Tau Fu (frozen seafood) yang ditambahkan kuah panas dan sayur mayur. Bahkan rasa jus buahnya, mak nyus banget!

 

Harganya jg sangat terjangkau, mulai dari SGD 4 – SGD 10. Untuk frozen food dihitung per potong (70 sen/bh), minimal beli 7 potong atau seharga $4,90. Harga minuman mineral agak mahal, yaitu 1,50 dollar/botol. Sebaiknya beli di Cold Storage atau 7-11, harganya lebih murah.

 Yong Tau Fu maknyuuussss……!

Untuk mencapai The Banquet sendiri, sangat mudah, apalagi kalau kita naik MRT. Setelah turun dr MRT ikuti jalan keluar yg menuju Vivocity. Sampai di vivocity, belok kanan dan langsung ketemu tempat ini. Jika anda naik Bus atau Taxi, carilah unit informasi vivocity. Disebelahnya ada tangga eskalator. Turun 2 lantai, belok kanan, sampailah di the Banquet (Lt. B2).

Selamat menikmati.

About these ads

Responses

  1. jadi ngiler…. huft

  2. #Luki: Naik sih dari tempat biasa, dr Harbourfront atau dr Mount Faber. Keretanya bisa langsung milih yg biasa atau yg mahal.

  3. pak…saya mo tanya kalo kita mau ke sentosa island naik cable car yang biasa aja ( bukan yg tipe jewel cable car) naik nya dr mana ya? apakah tempat penjualan tiketnya di tempat yang sama ato terpisah ya pak ? mohon infonya kl untuk naik cable car yg jenis biasa / yang murahnya ya pak …makasih y pak

  4. #Luki: Contoh itinerary 5 hari dapat dilihat di: http://budisulis.wordpress.com/2010/03/07/itinerary-dan-tempat-menginap/
    untuk yg sesuai dg lokasi hotel kl sempat sy buatkan. Jewel cable car kereta gantung yang mewah sehingga harganya memang lebih mahal.

  5. pak, saya n kel rencananya akan berangkat ke singapore bersama kedua orangtua, suami dan anak saya yang umurnya br 3 th. kami akan mengginap di hotel 81 dickson. kami brangkat tgl 31 januari – 4 feb 2011. saya mohon bantuan bapak utk menyusunkan jadwal liburan kami supaya liburan kami disana bisa berjalan lancar. tempat2 yg ingin kami kunjungi an science center, singapore zoo, sentosa island, chinatown(pas hr imlek),vivo city,orchard, bugis street, mustafa,suntec city,little india,plaza ion,merlion,clarke quay. saya bingung pak mengatur jadwalnya, jd mohon bantuan pak budi sulis. oiy pak sya jg beli buku bpk yang ingin sy tanyakan adalah harga tiket cable car kalo dibuku hanya sekitar 11 sgd utk pp ke sentosa island ttp ternyata harga 26 sgd utk jewel cable car, memangnya ada 2 jenis cable car ya pak? maaf byk y pak merepotkan trimakasih banyak pak

  6. #Murni: Itinerary sdh di upload di blog ini. Sempatkan satu hari di Universal Studi, pagi sampai sore, malamnya nonton Song of the Sea di Sentosa juga. Nginap sangat tergantung pada budget dan area yang diinginkan. Kalau gak masalah, bisa di apt, tp kalau malam hari biasanya apt gak mau bukain pintu…he…he..

  7. Pak Budi,

    Sy sekeluarga dgn 2 anak di bwh 10 thn. Ingin ke Sing. Sampai Sing jam 11 malam hari Senen, Pulang Kamis pagi . Ingin ke Universal studio dan tempat mana lagi yg cocok buat anak2 yaa…
    Sebaiknya menginap di mana yaa..? mau dong litenarynya pak…

  8. #Ningsih: Grand Chancellor termasuk hotel baru, lokasinya dekat ke Orchard. Itinerary dan tempat makan halal sudah di upload di blog ini, kalau mau cari bus silakan lihat di http://gothere.sg/directions. Tempat makan di Singapore banyak, dimana2 ada, kok. Titip kopor boleh di hotel.

  9. Dear Pak Budi,

    Apa kbr pak?
    Saya & suami, rencana akan ke Sing tgl 2-5 Juni.
    Rencana menginap di Hotel Grand Chancellor dkt little india. Bisa minta tolong info initerary + no. mrt / bus + harga tiket + tempat makan yang halal, maklum baru pertama kali & kesulitan bhs inggris yg ga lancar :). Saya jg rencana mau ke Universal Studio.

    Menurut Bapak hotel Grand Chancellor itu cukup nyaman dn strategis ga?

    Kl tempat makan yg halal dan murah deket hotel dimana yah pak?

    Saya kembali ke Jkt 5juni malam, kira2 dimana bisa titip koper, supaya bs jalan2 tanpa hrs menenteng koper.

    Mohon bantuannya yah pak, email saya: ns_ningsih@yahoo.com.
    Sebelum & sesudah saya ucapkan terima kasih. Sukses selalu yah pak :)

  10. #Devi: Jadwalnya yg mana ya? maaf banyak email sih…he..he…

  11. #Manna: Sudah, maaf baru dijawab, soalnya lagi kejar2an sama kerjaan.

  12. #Susan: Itineray sudah di email atau bisa di download di blog ini juga. Mudah2an cocok dengan keinginan. STP berlaku sampai jam 24 (bus/MRT terakhir), bukan 24 jam! kalaupun mau pakai yg 2 hari aja.

  13. pak ..aku uda dapet hotelnya di tai hoe hotel (little india) gimana pak?? pas nga dengan jadwal yg aku buat ..tolong suggestnya dong pak …
    terimakasih banyak

  14. Pak,

    pertanyaan saya blum djawab ya :)

  15. Malam pak,
    Mohon info utk itinerary rencana saya dan keluarga (2 dew dan 2 anak dibawah 10 thn) ke singapore, rencananya kami akan berangkat tgl 8 April (sampai jam 12 siang) – 10 April (pesawat jam 14.00) 2010. Tempat2 yg ingin dikunjungi : Zoo, Sentosa Island, tempat belanja souvenir dan IT, tempat foto2. Dlm bayangan saya sih rencananya hari 1 setelah taruh tas di apartemen (kemungkinan sekitar Orchard belum pasti juga kalau bisa sekalian suggestnya) kita langsung ke sentosa island pulangnya kalaus sempat jalan2, hari kedua ke zoo ,belanja dan hari ketiga foto2..gimana pak ??memungkinkan kah?? kalau ada alternatif lain mohon diinfo by email bisa nga pak?? satu pertanyaan lagi kalo kita mo beli STP dengan jadwal di atas enaknya beli utk 2 hr/3hr??
    Maaf kepanjangan nih nanyanya ..semoga Bapak mau membantu ..terimakasih

  16. pak,

    maksudnya pagi pas sampai di singapore bisa lgs ke golden mile, beli tiket dan titip barang ya?
    Nitipnya di loker gitu ya, bpk tau costnya berapa gak?

    foodstall itu kaya foodcourt ya? kalo hawker di bawah itu ya hrgnya?

    sori ya banyak tanya :)

    tks

  17. #Manna: Ya dan tidak. Harga segitu bisa kita dapatkan di food stall di mall spt di Banquet (Vivocity & Harbourfront) atau di restoran lokal di LP atau Far east Plaza.

  18. #Manna: Titip kopornya di tempat Bus aja, sekalian check-in. Enaknya sih naik dr Golden Mile, krn disitu fasilitasnya lebih lengkap.

  19. Oya Pak, utk pertanyaan sebelumnya ada jawaban bapak yg bilang sekali makan s$ 3-5 ya? Itu utk makan di hawker ya?

    thanks

  20. Halo Pak Budi,

    Saya bulan Juni mau ke Singapore, flight pagi sampai di sana, tapi sorenya sudah harus ke Malaysia, saya rencana naik bus malam, pilihannya dari golden mile atau dari Lavender.
    Yg saya tanyakan, apakah ada tempat nitip barang ya selama saya jalan2 di SIngapore dari pagi sampai sore?
    Tapi berarti saya hrs ke tempat penitipan barang itu lagi ya sebelum ke salah satu dari terminal bus tsb?
    Boleh minta sarannya?
    thanks

  21. #Gasolfriends: Gak lah, batasannya 150 ml. Kalau kurang pastilah boleh.

  22. eh salah, maksdnya parfum 100ml :)

    apa bnar biarpun isinya kurang dr 150 ml tp kalo botolnya 150 ml tetap g boleh :)

    tks infonya pak

  23. #Gasolfriend: Yang benar kita tidak boleh membawa cairan dalam kemasan lebih dari 150 ml masuk ke kabin. Kalau parfum apa ada yg ukuran 1 liter? :) Lagipula ngapain bawa-bawa air 1 liter ke sana? Mie instan boleh dibawa, tp baiknya masukin ke bagasi ya. Kalaupun mau ditenteng ke kabin masukkan dalam tas jinjing yang rapi, jd gak kaya pengungsi banjir…he…he…
    Sekali makan sekitar 3-5 dollar, jadi kalikan aja dengan jumlah makannya. STP akan terasa murah apabila seharian kita naik MRT/Bus lebih dari 5 kali. STP jelasnya lebih praktis dan lebih hemat.

  24. Sore Pak BUdi,

    Rencananya saya akan ke Sing dengan budget traveling,yg saya tanyakan:

    apakah benar kalau ke Singapore tdk boleh bawa botol air 1 liter atau lebih, mis. parfum (jd tdk perlu bli lg d sana)

    Menurut teman saya, kalau mau hemat bisa bwa mie instant dari Indo, apakah bisa?

    karena saya tdk mau tujuannya mau berhemat , malah jd ketangkap krn melanggar peraturan ;)

    kalau 3 hari 2 malam, kira2 berpa by utk makan (d hawker atau foodcourt) dan transportasi (mrt/bus) apakah kalo beli STP lebih murah ya?

    tks

  25. #Rianti: Yang terdekat ke vivocity: Harbour Ville Hotel di Kampung Bahru road, dilewati bus kota 143.

  26. Dear P’Budi,
    Mau tanya dong>>>hotel daerah mana yang paling dekat ke vivocity. Makasih pak.

  27. Terima kasih atas infonya, pak.

    mengenai seafood, tempat andalan saya sih Muara Angke di Jakarta Utara atau Kalimati di Sebrangnya WTC Mangga Dua
    (maaf kalo jadi OOT)

  28. #LoRen: Budget makanan lain antara $4-$6,5. Belum pernah nyoba “No Signboard seafood”, pertama krn Mahal (di atas $75 ber-2), kedua I’m Moslem and I don’t think is Halal, ketiga kalau makan seafood yg terbayang Pangandaran, jauh lebih murah dan enak….he…he… :)

  29. Pak Budi,

    Kalo utk makanan selain yong tau fu itu budgetnya sekitar brp yah?

    Apa bapak pernah mencoba makan di “no signboard seafood”?
    kalo pernah, budgetnya sekitar brp yah per porsinya?
    soalnya saya baca2, tempat itu cukup direkomendasikan juga, terutama masakan kepitingnya.

    terima kasih.

  30. wah mas budi,

    kayaknya di vivocity ini enak ya buat ngabisin waktu sambil nunggu ferry balik ke batam :)
    sebelahan ama HF tuh maksudnya bisa ditempuh dgn jalan kaki kan?

    thanks infonya..


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 157 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: